Jumat, Januari 16, 2009

SEWAKTU SENJA DI PUNCAK PASS


Malam pergantian tahun ini kami lewati di puncak. Kebetulan anak-anak libur semesteran, sementara aku & papahnya masih cuti besar.. klop deh. Dan, gara-gara nggak ada rencana yang matang sebelumnya, kita sempet kerepotan cari penginapan. Luar biasa.. 99% fully booked!!! Si papah hampir aja memutuskan untuk pulang, terus besok paginya kita putar haluan aja ke Bandung. Tapi anak-anak kompak untuk meneruskan perjalanan sembari hunting penginapan sore itu. Meski hujan-hujan dan sedikit macet, suamiku bela-belain nyetir dan naik-turun mobil tiap ada penginapan (tanya-tanya barangkali ada kamar kosong). Padahal biasanya boro-boro dia mau begitu. Sepertinya si papah tak ingin anak-anak kecewa, lebih-lebih bulan lalu kami baru meninggalkan mereka dalam waktu yang cukup lama...

Alhamdulillah, dewi fortuna rupanya masih berpihak pada kami. Senja itu, di puncak tertinggi, akhirnya di Puncak Pass Ressort kami mendapat kamar. Itupun tinggal 1 yang kosong. Anak-anak bersorak. Tanpa dikomando mereka langsung berebutan bawa barang-barang ke kamar. Tujuannya cuma satu: mereka ingin segera bisa main PS dan internet di kamar. MasyaAllah.. aku & papahnya sampai geleng-geleng kepala. Memang apa bedanya sih main PS di rumah sama di puncak pass ya?


Tapi itulah anak-anak. Kadang kita perlu juga sesekali 'cari suasana baru' begini. "Asal jangan berlebihan aja", demikian selalu suamiku menasehatiku. Selamat Tahun Baru 1430 H / 2009 M.

Tidak ada komentar: